Corporate
Identity ini memang salah satu alternative yang digunakan untuk untuk promosi
perusahaan dan peningkatan budaya perusahaan. Sebuah corporate identity yang efektif harus memiliki karakter-karakter sebagai
berikut:
- Simbolisme yang sederhana
tetapi mengena.
- Mempunyai pemicu
visual yang kuat
- Identitas sebagai alat promosi
dan pemasaran.
Corporate identity adalah alat promosi yang sangat efektif dan aktif. Walaupun kampanye untuk suatu iklan produk berakhir, tetapi identitas tetap dipakai sampai bertahun-tahun - Corporate identity harus dapat diingat dan
mengesankan
Suatu corporate identity yang baik mempunyai dua sifat : mengusulkan dan mengingatkan. Bila konsumen ingin membeli suatu produk, maka ia akan teringat nama suatu perusahaan, ini disebut mengusulkan. Bila konsumen ini kemudian datang lagi dan membeli produk yang sama dan ia menghubungkan kembali dengan produsennya, maka ini disebut mengingatkan.
Sedangkan fungsi-fungsi Corporate Identity sendiri adalah sebagai barikut :
- Sebagai alat yang menyatukan strategi perusahaan
- Sebagai pemacu system operasional suatu perusahaan
- Sebagai pendiri jaringan network yang baik
- Sebagai alat jual dan promosi
Hubungi Kami di :
Phone
: 0341-575775
Mobile : 081 233 585 913
E-mail : info@tatawarna.com
Office : DITAS kav. 15, Jl. MT, Haryono Malang 65141Malang - Jawa Timur – Indonesia
BB : 315D8D1A - 2A18C32D
Mobile : 081 233 585 913
E-mail : info@tatawarna.com
Office : DITAS kav. 15, Jl. MT, Haryono Malang 65141Malang - Jawa Timur – Indonesia
BB : 315D8D1A - 2A18C32D
0 comments:
Post a Comment